Tips Gampang Membuat Sitemap di Blog

Kreativitas

Perkembangan akan kebutuhan isu sekarang ini luar biasa majunya, isu terus berkembang seiring dengan mudahnya jalan masuk Teknologi yang ada, terutama bagi pemilik Blog atau website. Mereka terus bersaing untuk memeperkenalkan Produk-Produk mereka melalui Jejaring sosial dan media Internet lainnya. Di satu sisi pun perkembangan teknologi sudah merambah ke pelosok daerah, masyarakat sekarang ini tidak lagi susah untuk menerima isu apapun itu jenisnya.

Dari fenomena diatas ada banyak dampaknya, baik itu yang faktual maupun yang negatif, disini saya menggaris bawahi hanya dampak positifnya saja terutama bagi pemilik blog atau pun website. Namun sering kita bertanya-tanya bagaimana carannya supaya web atau blog yang kita punya ini cepat terindex dengan Search Engine (baca : Cara Mudah Menaikan Score SEO Blog) ini pernah saya ulas sebelumnya. Selain metode SEO ada banyak langkah-langkah yang harus dilakukan ibarat pembahasan saya kali ini Tips Gampang Membuat Sitemap di Blog.

Selain Peta situs atau Sitemap teman daftarkan ke Webmaster google, di Laman statis blog pun mampu dibuat, tujuannya untuk memudahkan navigasi pengunjung juga supaya semua isi yang ada di dalam blog kontennya dapat mudah dilihat. Untuk Sitemap yang saya bahas disini ialah Sitemap ibarat halnya Daftar isi yang berada di laman Statis. Nah bagaimana cara membuatnya disini saya akan membuatkan dan script kodennya yang saya ambil dari blognya arlina design, ibarat apa cara dan bentuknya sebagai berikut,

1. Login ke blog teman lalu pilih Laman
Laman Statis
2. Pilih HTML jangan Compose alasannya teman akan menginputkan kodenya
3. Copas Kode berikut :
<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div id="bp_toc">
Loading TOC. Please wait....</div>
<script src="https://cdn.rawgit.com/Arlina-Design/redvision/master/daftar-isi-simple.js" type="text/javascript"></script> <script src="/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&amp;max-results=9999&amp;callback=loadtoc" type="text/javascript"></script></div>
 4. Beri nama Sitemap Laman statisnya, lalu Publikasikan

Sitemap atau daftar isi sangat memiliki kegunaan dan bermanfaat khususnya bagi pengunjung blog kita, bahu-membahu ada banyak model scriptnya tergantung selera dari masing-masing, namun kalau saya suka yang sederhana saja ibarat skrip yang saya pakai dari blognya arlina design. 

Namun sekali lagi bila ingin menaikan trafik blog harus rajin-rajin mengupdated artikelnya, jangan menggunakan atau tergiur pakai alat menaikan trafik, alasannya di mata search engine tidak baik dan akan berakibat fatal bagi blog kita, upayakan mendatangkan trafik dari cara yang alami, idealnya untuk sebuah blog atau website gres kita akan mengetahui stabilnya pengunjung setelah 3 bulan.

Demikian ini saja yang mampu saya sharing untuk kali ini semoga bermanfaat buat kita semua, bila ada yang ingin membuatkan pengalaman dapat membuatkan di kolom komentar ini. terima kasih sudah berkunjung.

Comments