Download Aplikasi Facebook Seluler Terbaru Secara Gratis

Download Aplikasi Facebook Seluler

Facebook, ibarat yang kita semua ketahui merupakan jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbanyak ketika ini, dan bahkan total pengguna aktif Facebook ketika ini sudah mencapai lebih dari 1 Miliar.

Itu artinya jumlah pengguna Facebook setara dengan 5x jumlah penduduk rakyat Indonesia, atau 1/7 dari seluruh mahkluk yang ada di Bumi.

Alasan mengapa Facebook mampu sesukses hingga ibarat sekarang ini tentunya berkat fitur-fitur yang ada di dalam Facebook tersebut, sebagai pola ada :

  • Group
    Memungkinkan kita untuk membuat sebuah komunitas untuk aneka macam informasi. Dan uniknya group ini mampu kita setting apakah ingin dibuats ebagai group diam-diam atau group terbuka yang mampu diakses umum. Dan yang tak kalah pentingnya, di group ini juga disediakan fitur pelengkap yaitu Upload File. Makara mampu dibilang group yaitu Cloud Drive-nya Facebook dimana kita mampu menyimpan file-file penting disana, dan mampu kita atur privacynya mau umum atau private.

  • Fanspage
    Ada juga fanspage, saya yakin Anda semua sudah erat kan dengan Facebook Fanspage ? yap sebuah fitur yang disediakan oleh Facebook untuk para internet marketer. Makara untuk Anda yang ingin usahanya go online, maka Facebook akan memfasilitasi Anda dengan fitur Fanspage ini. Soal harga jangan khawatir, alasannya fitur ini mampu Anda gunakan secara gratis.

Selain kedua fitur tersebut tentu saja masih banyak lagi fitur lainnya, ibarat misalnya Facebook Ads yang memungkinkan kita untuk mengiklankan barang dagangan kita, ibarat pakaian, ebook atau kalau mau terkenal mampu juga menggunakan fitur ini untuk mempromosikan diri kita sendiri. Soal harga tergantung dari target pemirsa yang Anda set sebelumnya.

Kembali ke topik mengenai Aplikasi Facebook. Diatas sudah saya jelaskan aneka macam fitur menarik yang ada di Facebook, dan kurang afdol kalau kita tidak mencoba aplikasinya. Untuk Aplikasi Facebook sendiri bergotong-royong ada banyak, maksud saya tersedia untuk aneka macam sistem operasi, dari mulai java hingga android.

Total kalau tidak salah, telah ada 6 Aplikasi Facebook Seluler untuk 6 Sistem Operasi, dan keenam sistem operasi tersebut yaitu :

  1. Java
  2. Android
  3. iOS
  4. Symbian
  5. Blackberry
  6. Windows Phone

Dan disini saya akan mencoba menjelaskan masing-masing dari keenam aplikasi facebook diatas, beserta fitur yang ada di dalamnya.

Aplikasi Facebook Seluler untuk Sistem Operasi Java (.jar)

Unduh Aplikasi Facebook Terbaru Java
http://java.apps.opera.com/en_us/facebook_for_java.html

Aplikasi Facebook Seluler Java

OS (Operating System) atau Sistem Operasi Java di zaman sekarang ini memang perlahan mulai ditinggal, dan mulai tergantingkan dengan sistem operasi terbaru ibarat Android dan iOS, namun tentu masih ada sebagian dari kita yang masih setia menggunakan ponsel java.

Dan berikut yaitu kelebihan yang akan Anda dapatkan kalau menggunakan Aplikasi Facebook untuk OS Java :

  • Like tanpa perlu Reload
  • Menu Navigasi yang lebih lengkap
  • Membuat group lebih mudah

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda install dan rasakan sendiri perbedaanya.

Aplikasi Facebook Seluler untuk Sistem Operasi Android (.apk)

Unduh Aplikasi Facebook Terbaru Android
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.facebook.katana

Aplikasi Facebook Seluler Android

Jika bosan dengan tampilan facebook yang berbasis web, maka cobalah untuk menggunakan Facebook for Android, alasannya di aplikasi ini kita akan sangat dimanjakan dalam hal tampilan, alasannya memang Aplikasi Facebook for Android ini didesain untuk para pengguna Smartphone layar sentuh. Makara akan ada perbedaan, diantaranya yaitu perbedaan dalam hal ukuran menu, dimana Facebook membuatnya sedikit lebih besar, untuk memudahkan Anda dalam menekannya.

Jika bicara fitur, ada beberapa hal yang menurut saya layak diacungi jempol diantaranya yaitu :

  • Cover foto akan terlihat
  • Notifikasi yang otomatis ter-reload

Baru menemukan dua itu, selebihnya mungkin nanti akan saya explore lagi.

Aplikasi Facebook Seluler untuk Sistem Operasi iOS (.ipa)

Unduh Aplikasi Facebook Terbaru iOS
https://itunes.apple.com/us/app/facebook/id284882215

Aplikasi Facebook Seluler iOS

Tak hanya Android, iOS pun juga kebagian Aplikasi Facebook, dan bahkan kini sudah mencapai versi 13.1, dan itu artinya sudah ada banyak sekali perbaikan yang dilakukan oleh developers Facebook pada aplikasi Facebook for iOS ini.

Untuk fitur saya rasa masih sama atau tidak berbeda jauh dengan aplikasi facebook miliknya Android, hanya saja untuk tampilan menu, ada sedikit perbedaan, kalau Android ada dibagian atas, sementara untuk iOS ada dibagian bawah.

Tapi overall saya rasa Anda akan puas menggunakan aplikasi ini, alasannya tercatat di situs resmi iTunes, aplikasi facebook untuk iOS ini menerima bintang 4 yang artinya sudah sangat baik.

Aplikasi Facebook Seluler untuk Sistem Operasi Symbian (.sis)

Unduh Aplikasi Facebook Terbaru Symbian
http://symbian.apps.opera.com/en_us/facebook_for_java.html

Aplikasi Facebook Seluler Symbian

Sistem operasi lama dari Nokia yaitu Symbian ternyata juga memiliki aplikasi facebook. Meskipun bergotong-royong tidak secara esklusif dibuat untuk sistem opersi Symbian dengan ekstensi .sis, alasannya faktanya aplikasi yang saya maksud ini dibuat dengan bahasa java (.jar), artinya baik ponsel lama (java) maupun smartphone (android) juga mampu menggunakan aplikasi facebook ini, jadi mampu dibilang ini bukan aplikasi langsung untuk Symbian.

Jika ditanya fitur, maka jawabannya akan sama dengan aplikas facebook untuk Java yang saya jelaskan diatas.

Aplikasi Facebook Seluler untuk Sistem Operasi Blackberry (.jar)

Unduh Aplikasi Facebook Terbaru Blackberry
http://appworld.blackberry.com/webstore/content/680/?countrycode=US&countrycode=ID&lang=en

Aplikasi Facebook Seluler Blackberry

Pengguna Blackberry yang tidak sejaya pada zaman dahulu, membuat apliksi facebook for blackberry mulai redup kepopulerannya, dan itu secara langsung akan membuat para pengembangnnya ikut redup.

Meski demikian, di versi terbarunya yaitu 4.3.0.12, saya rasa sudah cukup mumpuni, artinya sudah nyaris tidak ada bug dalam apliksai ini.

Aplikasi Facebook Seluler untuk Sistem Operas Windows Phone (.xap)

Unduh Aplikasi Facebook Terbaru Windows Phone
http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/facebook/82a23635-5bd9-df11-a844-00237de2db9e

Aplikasi Facebook Seluler Windows Phone

Saat ini Aplikasi Facebook untuk OS Windows Phone sudah mencapai versi 8.3.1.0. Untuk tampilan pada versi 8 ini, sepertinya cukup ibarat dengan tampilan Facebook for Android, hanya saja berbeda pada bentuk iconnya.

Terlihat terang icon jempol (like) ditambahkan dengan lingkaran, sebuah inovasi yang tepat, alasannya memang ini untuk memudahkan kita dalam menekan tombol Like.

Seluruh link Unduh Aplikasi Facebook diatas saya arahkan ke situs resminya, sebagai pola untuk Aplikasi Facebook for Android saya arahkan ke Google Play Store, iOS ke iTune, Blackberry ke Appworld dan Windows Phone ke Windows Phone Store.

Kira-kira begitulah Cara Unduh Aplikasi Facebook Seluler Terbaru, jadi tinggal Anda kunjungi situs resminya sesuai dengan sistem operasi pada handphone Anda, dan begitu Anda akan menerima aplikasi facbook gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun (kecuali biaya internet).

Aplikasi Facebook Seluler Terbaru yang saya jelaskan diatas sudah saya coba sendiri melalui emulator di PC (untuk java dan android) dan akibatnya mampu berjalan baik dan tanpa ada error sedikitpun.

Comments