Cara Mengecek Broken Link di Blog dan Solusinya

Fenomena perkembangan digital sekarang ini banyak berefek dan berimbas ke pada kita semua. Kemudahan mencapai teknologi dan kanal info sekarang ini hanya seper sekian detik dapat eksklusif menyebar bagaikan kecepatan cahaya. Saat seseorang menshare info itu di internet, dengan cepat eksklusif menyebar ke penjuru dunia.

Efek lain kawasan perkembangan kurun digital sekarang ini juga sangat berimbas pada Media cetak menyerupai koran, majalah dan media bacaan manual lainnya. Mereka tergerus dengan perkembangan digital dengan hadirnya media sosial, Buku Online, Buku digital. Hal tersebut di perparah juga juga perkembangan dunia gadget, hampir lebih dari 70% penduduk di dunia ini sudah menggunakan yang namanya Smart Phone. Dari mulai anak-anak, remaja, dewasa, orang bau tanah nahkan semua kalangan profesi, tidak terbatas hanya di kelas menegah saja.
Dari penjelasan fonemena perkembangan digital diatas tentunya kita sebagai praktisi atau bahkan yang aktif di dunia blogging tentu ini merupakan peluang besar bagi kita untuk menyebarkan info dan menyebarkan kepada khalayak umum. dari mulai yang membuat online shop, hingga mencari peruntungan di dunia adsense, ingin tau bagaimana mendatangkan banyak trafik di blog mampu di lihat di  ikuti blog ini ya sobat.

Sering terjadi permasalahan pada Blog atau Website tidak SEO meskipun kita sudah setting sedemikian rupa biar web atau blog kita SEO bahkan hingga ada yang banyak mengeluarkan uang demi SEO. Ada juga yang tiba-tiba Trafiknyanya turun drastis, Search Engine mendeteksi Web atau Blog kita ada link yang yang error atau Error 404 tidak ditemukan link tersebut. Bayangkan artikelnya sudah banyak hingga ratusan artikel tentu pasti pusing bagaimana cara mengeceknya satu-satu link yang sudah tidak aktif.

Cara Mengecek Broken Link

Untuk menyelesaikan problem tersebut disini aku bahas Cara Mengecek Broken Link di Blog dan Solusinya. Pertama-tama buka browser mampu menggunakan apa saja tapi aku sarankan menggunakan Google Chrome selain lebih stabil dan pastinya lebih aman sebab salah satu produk google juga, lihat di pembahasan sebelumnya 31 Produk Google Yang Wajib Diketahui.

Balik lagi ke Bagaimana Cara Mengecek Broken Link di Blog dan Solusinya, jikalau sudah buka browser teman mampu masuk ke situs.

1. http://www.sitereportcard.com/
    Fungsi Tools :

    Find Broken Links
    Check For Spelling Errors
    Check Meta Tags
    Validate HTML Syntax
    Get Page Load Time
    Check the Link Popularity
    Search Engine Inclusion
    Check Keywords
    Check Organic Keyword Rankings

2. http://validator.w3.org/
    Fungsi Tools : Untuk mengecek validasi / kebenaran arahan HTML web

3. http://www.echoecho.com/toolhtmlinspector.htm
    Fungsi Tools :

    Browser Compatibility - Tags not supported by popular browsers
    Link Validator - Lists all bad links on the page
    Popularity - Lists other pages linking to the page
    Load Time - Load time at different connections
    Submit It! Readiness - Bugs resulting in bad search engine indexing
    Spelling - Lists potential spelling errors (English)
    HTML Validity - Lists bad HTML tags.

4. http://tool.motoricerca.info/spam-detector/
    Fungsi Tools : Untuk mengecek SPAM   
Silahkan di coba dengan tools diatas kita dapat segera mengetahui dan mendeteksi link mana saja yang sudah tidak aktif di web atau blog kita, sayang kan jikalau gara-gara link tidak aktif mampu menghipnotis SEO bahkan besar lengan berkuasa kepada Search engine untuk merayapi Web atau blog kita, semoga bermanfaat.

Comments