Cara Upload Video ke Youtube dengan Mudah dan Cepat

Cara Upload Video ke Youtube Cara Upload Video ke Youtube atau biasa kita sebut sebagai cara mengunggah / mengupload / memasukkan video semoga tayang di situs Youtube sejujurnya bukan hal yang susah, alasannya yakni memang dari pihak Youtube sendiri sudah menyediakan tombol Upload yang berada di Pojok Kanan atas layar.

Namun mungkin ada sebagian dari Anda yang mengalami kesulitan ketika hendak mencari tombol upload, atau mungkin ada yang mengalami error dikala upload video, itu semua akan kita bahasa dan kupas tuntas di artikel ini.

Oke kita mulai dari yang pertama dulu yaitu 'bagaimana cara upload video ke youtube secara cepat dan mudah'. Tapi pastikan Anda sudah memiliki akun youtube terlebih dahulu, kalau Anda belum punya silahkan baca panduan lengkap untuk membuat akun youtube dari awal di artikel ini Cara Membuat Akun Youtube.

Jika akun sudah berhasil Anda buat, maka selanjutnya kita akan masuk pada proses atau tutorial pengupload.an video ke youtube.

Cara Upload Video ke Youtube


Saya anggap seuruh persiapan sudah Anda penuhi, dari mulai buat akun youtube hingga dengan mempersiapkan video yang akan kita upload di Youtube. Jika sudah, silahkan Anda ikuti cara upload video ke youtube dibawah ini.

  1. Buka https://www.youtube.com/

    Cara Upload Video ke Youtube 1

    Anda mampu membuka Youtube dengan dua cara, yang pertama yakni dengan eksklusif mengklik link diatas, dan yang kedua yakni dengan cara mengetikkan kata kunci 'youtube' di Google, lalu klik hasil pencarian paling atas.

  2. Klik tombol upload

    Cara Upload Video ke Youtube 2

    Seperti yang saya katakan diatas, kalau ingin mengupload video ke youtube, maka langkah awal yakni Anda wajib mencari tombol yang bertuliskan 'Upload' (tanpa tanda kutip), dan letak tombol tersebut berada di pojok kanan atas.

  3. Pilih file video yang akan di upload

    Cara Upload Video ke Youtube 3

    Terlebih dahulu klik 'select file to upload' dan setelah itu silahkan Anda pilih mana video yang menurut Anda paling baaik untuk diupload ke Youtube. Jika sudah silahkan tunggu hingga proses upload selesai.

Sembari menunggu video terupload ke Youtube, Anda mampu juga melaksanakan aktifitas lain menyerupai misalnya memasukkan deskripsi lengkap perihal video yang Anda upload tersebut, misalnya Anda mengupload video perihal 'Tutorial Menggunakan Moviemaker' maka ada baiknya Anda menunjukkan sedikit gambaran perihal apa yang akan penonton dapatkan.

Misalnya :

Video ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara menambahkan efek blur, dan juga efek zoom in dan zoom out pada Video, sehingga akan menghasilkan video yang berkualitas kolam video Profesional.

Itu hanya contoh, dan tentunya Anda mampu mengembangkannya jauh lebih baik lagi.

Saya rasa hingga disini dulu pembahasa saya mengenai Cara Upload Video ke Youtube dijamin kalau Internet Cepat dan Stabil maka saya pastikan Anda akan mampu dengan mudah mengupload video ke Youtube. Namun kalau mengalami error atau gagal dikala upload video, saran saya sebaiknya Anda coba untuk mengupload video di jam tengah malam atau dini hari (1:00 AM - 5:00 AM).

[ bonus ] Cara Unduh Video Youtube


Berbanding terbalik dengan cara upload video diatas yang mampu dibilang cukup mudah alasannya yakni dari pihak Youtube sudah menyediakan tombol Upload, maka untuk cara unduh video youtube sejujurnya bukan perkara mudah, alasannya yakni kita tidak akan menemukan tombol unduh ketika menonton sebuah video.

Hal tersebut tentu membuat sebagian orang, khususnya para pemula merasa galau / kesulitan dikala mereka ingin mendownload sebuah video yang ada di Youtube.

Namun jangan khawatir, disini saya akan mengajarkan kepada Anda bagiamana cara unduh video di youtube tanpa perlu menggunakan software apapun, silakan ikuti caranya dibawah ini :

  1. Buka video youtube yang ingin di download
  2. Copy URL video tersebut
  3. Pergi ke en.savefrom.net
  4. Pastekan URL video yang tadi Anda copy ke dalam textbox yang sudah disediakan
  5. Klk Download

Atau kalau Anda ingin mebaca cara unduh youtube yang lebih terperinci (+ gambar) silahkan baca disini Cara Unduh Video Youtube.

Lengkap sudah tutorial yang saya berikan kali ini, dari mulai cara upload video hingga dengan cara unduh video, dan kalau ada yang kurang jelas, jangan sungkan-sungkan untuk menanyakannya. Itu saja dari saya, selamat mencoba.

Comments