5 Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Terbaru 2014

Peluang Usaha Modal Kecil

Modal kecil bukanlah sebuah alasan untuk tidak menjadi seorang pengusaha. Karena faktanya ada aneka macam peluang usaha yang bisa kita kerjakan meski dengan modal kecil sekalipun, dan di artikel ini saya akan mengupasnya secara mendalam ihwal pola usaha terbaru di tahun 2014 ini yang bisa dikerjakan nyaris tanpa modal (modal kecil).

Usaha Bisnis di Bidang Marketing


Marketing atau pemasaran merupakan salah satu sebuah bisnis yang sangat menguntungkan, hal ini bisa Anda lihat dari pengusaha sukses di dunia mirip Asri Tadda seorang dokter yang sukses bekerja di bidang internet marketing, dari sini pertanda bahwa bisnis marketing tak hanya sebatas marketing offline saja, melainkan juga sangat berpeluang untuk bisa sukses melalui dunia online (internet marketing).

Bahkan, di tahun 2015 nanti diprediksi jumlah atau pelaku usaha Bisnis Internet Marketing akan mengalami peningkatan yang sangat drastis, dikarenakan akan semakin banyak orang yang sadar bahwa Internet Marketing memiliki banyak kelebihan atau keunggulan, diantaranya :

  • Lebih cepat
  • Lebih mudah
  • Lebih murah

Dan masih banyak lebih-lebihnya yang lain, intinya kalau Anda ingin masuk ke dalam bisnis Marketing, maka gunakan Internet untuk menyebarkan bisnis Anda tersebut. Namun untuk Anda yang masih galau memilih bisnis Marketing apa yang cocok, Anda bisa membaca artikel saya ihwal 7 Ide Bisnis Sampingan.

Usaha Bisnis di Bidang Telekomunikasi


Mengingat jumlah pengguna gadget setiap tahun selalu mengalami peningkatan maka Usaha di bidang Telekomunikasi diprediksi akan memiliki peluang usaha untuk sukses yang besar. Kaprikornus prospek bisnis Telekomunikasi bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha.

Contoh usaha di bidang Telekomunikasi :

  • Agen voucher isi ulang pulsa telepon seluler
  • Agen penjualan barang elektronik mirip telepon seluler atau smartphone

Dan masih banyak lagi Usaha Bisnis Telekomunikasi lainnya yang bisa dikerjakan dengan modal kecil, atau Anda bisa juga mencari Bisnis Modal Kecil di bidang telekomunikasi lain yang diperlukan oleh masyarakat di sekitar Anda.

Baca juga : 101 Contoh Bisnis Internet

Usaha Bisnis di Bidang Kuliner


Membuka sebuah resto, wateg atau apapun yang berkaitan dengan makanan dan minuman juga merupakan salah satu dari 5 Peluang Usaha Modal Kecil yang mempunyai pasar abadi, artinya bisnis atau usaha tersebut akan terus diperlukan oleh masyarakat, alasannya yaitu apa yang Anda jual yaitu kebutuhan primer banyak orang.

Namun, satu hal yang perlu dicatat, bahwa dalam memulai bisnis kuliner, maka Anda harus siap untuk bersaing dengan pengusaha lain yang sudah dulu mendirikan resto. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, solusi untuk mengatasi persaingan yaitu dengan menyampaikan prduk yang berbeda (dengan target pasar yang berbeda).

Kaprikornus saran saya dikala Anda memutuskan untuk memulai usaha bisnis di bidang kuliner, maka saran saya berikan sajian minuman dan makanan yang berbeda dari yang lain unik, sebagai pola Anda bisa mencoba :

  • Pizza Tempe
  • Jemblem Coklat

Intinya kita harus bisa memuat makanan tradisional menjadi lebih modern yang lebih bisa diterima oleh masyarakat, khususnya anak muda zaman sekarang.

Baca juga : Peluang Usaha Rumahan

Usaha Bisnis di Bidang Jasa


Memanfaatkan kesibukkkan orang untuk menyampaikan jasa bisa dibilang sebagai peluang usaha yang terbaik, alasannya yaitu ini mirip simbiosis mutualisme, jadi si pelanggan senang alasannya yaitu bisa menghemat waktu dan si penjual jasa senang alasannya yaitu menerima uang.

Berikut pola Usaha Jasa yaitu :

  • Jasa laundry (termasuk mencuci boneka dan karpet)
  • Jasa pelayanan badut untuk pesta anak
  • Jasa berita kost-kostan atau rumah kontrakan
  • Jasa basuh sepeda motor
  • Jasa servis panggilan TV, AC, pompa air, dan kulkas
  • Jasa video shooting dan transfer gambar ke VCD
  • Jasa untuk membersihkan rumah, apartemen, atau sofa
  • Jasa kurir serba guna
  • Jasa konsultan dekorasi pesta, kafetaria, dan bisnis lainnya
  • Usaha salon kendaraan beroda empat dan montir panggilan ke rumah konsumen
  • Biro jasa pengurusan SIM, STNK, dan Izin usaha
  • Agen penyaluran baby sitter dan pembantu rumah tangga

Atau kalau tertarik untuk mencoba Jasa Online, maka Anda bisa mencoba menyampaikan :

  • Jasa penulis artikel blog (content writter)
  • Jasa menjualkan produk orang (dropshipper)
  • Jasa pemasangan iklan (publisher)
  • Jasa review suatu produk (blogger)
  • Jasa Like Fanpage Facebook (buzzer)

Apapun jasa yang Anda pilih, pastikan bahwa jasa tersebut sesuai dengan kemampuan Anda, jangan hingga memaksakan sesuatu yang bukan menjadi keahlian Anda.

Baca juga : Peluang Usaha Sampingan

Usaha Bisnis di Bidang Fashion


Bisnis di bidang Fashion memiliki aneka macam peluang usaha sukses yang tidak terlalu besar kalau dibanding dengan bisnis di bidang Telekomunikasi, namun kalau Anda bisa sukses di bisnis Fashion keuntungan yang akan Anda dapat juga tidak main-main. Karena untuk sekali penjualan pakaian bisa untung sebesar 30% - 70%

Untuk Anda yang tertarik dan ingin mencoba bisnis di bidang Fashion, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan :

  1. Siapkan Modal
  2. Buat Perencanaan
  3. Analisa Barang dan Jasa
  4. Gunakan Strategi Marketing Yang Tepat
  5. Manfaatkan Media Sosial

Dan jangan lupa untuk mencari teamwork atau rekan kerja yang tepat, alasannya yaitu Anda akan kesusahan kalau menjalankan semuanya sendiri, jadi pilihlah orang yang sempurna untuk mengurus dilema keuangan, marketing (pemasaran) dan hal-hal teknis lain.

Itulah, kelima pola peluang usaha modal kecil yang memiliki peluang sukses tinggi di tahun 2014. Satu hal yang perlu dicatat bahwa Anda tidak tidak perlu aib memulai usaha meski dengan skala kecil dan tidak usah peduli apa yang dikatakan orang, ibaratnya masa ndeso orang mau meremehkan, merendahkan atau menertawakan kita! namun percayalah pemenang yaitu mereka yang bisa tertawa di akhir, bukan di awal cerita, jadi kalau itu dirasa usaha yang terbaik untuk Anda (dan tidak melanggar hukum) maka lakukanlah.

Comments