Mengatasi 'File has been moved' pada unduhan IDM

 Mengatasi 'File has been moved' pada unduhan IDM

20:26

Tutor ++ "Mengatasi File has been moved IDM / Hasil Download File yang Hilang"

Alasan saya menulis artikel ini Mengatasi file has been moved pada IDM karena Unduhan Telah dipindahkan oleh siapa apakah Robot atau hantu ? Unduhan itu diPindahkan Secara otomatis menurut pengalaman saya mendownload banyak video di www.youtube.com  
pada saat itu karena saya sangat semangat dan geregett pengen banget browsing ,streaming & downloading banyak banyak karena koneksi lagi cepet banget ,pada saat video yang saya download itu "buka" kok muncul bacaan <File has been moved> cari-cari filenya tidak ada ada saat itu saya agak "cuek aja sih"  mungkin karena gangguan ,IDM error ,atau koneksi Kurang stabil pas downloadnya dugaan saya pada saat itu 

Beberapa hari kemudian browsing ke  youtube lagi dan download ,saya memang sering buka - buka youtube, ketika saya mendownload dan unduhan selesai ,pada saat itu kebetuan videonya berektensi MKV tetapi ada juga MP4 yang pada saat di buka "File has been moved" saya kira itu masalah koneksi yang lelet , karena koneksi internet saat itu kurang greget.

setelah beberapa Bulan saya baru menyadari bahwa Hasil unduhan video yang Hilang  itu merupakan sebuah masalah yang lumayan Besar, ketika saya mendownload video klip "isyana sarasvati" yang tidak bisa - bisa  karena file has been moved  aduhhh  kok file has been moved file ,File has been moved Lagi!!!! setelah searching melakukan pencarian solusi  akhirnya ketemu .... dan sekarang saya akan membagikan tutorialnya di blog sederhana ini .... SimaK Baik Baik ya...

#1


Masalah unduhan IDM file has been moved yang saya maksud adalah seperti di gambar, jika anda punya masalah yang lain , bukan seperti di gambar maka artikel ini kurang tepat untuk membantu anda ,Pastikan Bahwa Masalah anda Seperti di gambar jika Sama berarti Lanjut ke gambar yang kedua.

#2

Ketahui bahwa file yang anda Download itu bukan benar benar Hilang atau terpindahkan di suatu tempat dengan sendirinya melainkan File tersebut tetep tinggal di temporary directory
apa itu temporary directory ? temporary directory adalah tempat untuk unduhan anda yang belum selesai /gagal ,kenapa kok belum selesai kan sudah complete saya downloadnya ?

itu karena file yang anda download itu sudah selesai /complete tapi namanya nyangkut sehingga nama itu dijadikan ektensi misalnya: anda mendownload wakawak.MP4 setelah di download ternyata nyangkut menjadi waka.waka sehingga ektensinya menjadi "waka" .Kenapa ini bisa terjadi? wahh kalo ini saya tidak tau , saya hanya bisa memberi solusi buat unduhan agan yang hilang karena "file has been moved"

sekarang anda cari dimana letak temporary directory berada dengan klik tombol <Options> lalu cari <save to> dan  masuk folder folder temporary directory anda berada ,untuk mencari lebih cepat saya menggunakan "RUN" <Tombol windows+R>


#3

Cari sampai dapat Folder dengan nama "DownData" lalu buka.

#4

sampai anda menemukan banyak folder  seperti di gambar atas , sekarang Cocokan Tanggal file yang anda unduh  karena saya tanggal 11 maret 2016 ,saya cari file unduhan yang 11 maret juga . lalu buka satu- satu foldernya.

#5

untuk Mencari file unduhan harus sama ukuranya dengan file yang di download tadi.

#6

kalau anda menemukan file yang pecah seperti ini berarti ini file download yang belum selesai , atau gagal.

#7
Nah inilah filenya , tanggal dan ukuran file sudah sama sekarang tinggal #rename menjadi nama apa saja boleh asalkan terakhirnya berisi .mp4  Contohsharingvideo.mp4 tapi jika file ektensi di unduhannya nya MKV ubah jadi Sharingvideo.mkv atau terserah anda.

Baca juga ya : Cara Mendownload Video di Youtube Sekali Klik

#8

sekarang tinggal findahkan kefolder mana yang anda pindahkan..

Begitulah Cara Mengatasi File has been Moved IDM Idm yang di tandai dengan Hasil Unduhan yang hilang /Menghilang

Bila ada kesalahan yang saya buat mohon di maafkan saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan Sekian dari saya  bila ada hal - hal yang perlu ditanyakan silahkan komen di bawah .... :D

Comments