Membuat Unit Iklan Link Adsense di Template Blog AMP HTML

Unit Iklan Link Adsense AMP HTML

Postingan kali ini ialah lanjutan dari Postingan sebelumnya yang pernah dibahas seputar pemasangan Kode Unit Iklan Adsense di Blog AMP HTML yaitu Cara Pasang Kode Unit Iklan Adsense di Blog AMP. Di kesempatan kali ini akan kita bahas Membuat Unit Iklan Link Adsense di Template Blog AMP HTML sekaligus menjawab pertanyaan dari sahabat blogger yang menanyakan pemasangan unit iklan adsense Link di template blog AMP HTML.

Sebenarnya caranya hampir sama dengan pembahasan sebelumnya pastikan sahabat sudah memasang arahan js amp-ad yang akan diletakkan di atas arahan </head>. Bagi sahabat yang mau mencoba Membuat Unit Iklan Link Adsense di Template Blog AMP HTML mari kita simak pembahasannya berikut ini. 

Langkah Pertama
Pastikan di template blog sahabat sudah terpasang arahan js amp-ad menyerupai dibawah ini, bila sudah pernah memasangnya silahkan lewati langkah ini.

<script async="async" custom-element="amp-ad" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-ad-0.1.js"></script>

Langkah Ke Dua
Silahkan buat unit iklan link pilih Responsive dan untuk typenya pilih text ads only menyerupai dibawah ini.

<ins class="adsbygoogle"      style="display:block"      data-ad-client="ca-pub-1234567890"      data-ad-slot="1234567"      data-ad-format="link"></ins> <script> (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); </script>


Langkah Ke Tiga
Jika ingin memasang iklan pada Tampak Atas Layar (Above The Fold) yang bila dikala blog dikunjungi iklan akan tampil pertama kali sebelum blog digulung kebawah, dan disarankan untuk menggunakan dengan unit iklan dengan ukuran layout fixed-height 100px yang artinya lebar iklan otomatis akan mengikuti lebar layar atau daerah ia berada dikala ditampilkan sedangkan untuk tingginya fix 100px, arahan AMP HTML sebagai berikut.



<amp-ad layout="fixed-height" height="100" type="adsense" data-ad-client="ca-pub-1234567891234567" data-ad-slot="1234567890"> </amp-ad>

Untuk arahan diatas sangat cocok dipasang di bawah Header dan silahkan sesuaikan arahan data-ad-client dan data-ad-slot.


Langkah Ke Empat
Jika ingin memasang iklan pada Tampak Layar Setelah blog di Scroll (Below The Fold) yang bila dikala blog dibuka kemudian halaman di scroll ke bawah maka akan tampil iklan tersebut. Untuk pemasangan dengan metode ini disarankan untuk menggunakan dengan unit iklan dengan ukuran tinggi 250px pada layout fixed-Height. Makara pada dikala iklan tampil otomatis akan menyesuaikan dengan layar atau daerah dimana ditampilkan dengan ukuran tinggi fix 250px, dan arahan AMP HTML sebagai berikut.

<amp-ad layout="fixed-height" height="250" type="adsense" data-ad-client="ca-pub-1234567891234567" data-ad-slot="1234567890"> </amp-ad>

Untuk arahan diatas sangat cocok dipasang pada sidebar atau mampu juga dipasang sempurna dibawah komentar dan silahkan sesuaikan arahan data-ad-client dan data-ad-slot.

Perhatikan penerapan kodenya bila dirasa sudah sesuai silahkan SAVE dan selesai, agar bermanfaat.

Comments