8 Sofwere Bawaan Windows yang Wajib di Upgrade/Ganti


 8 Sofwere Bawaan Windows yang Wajib di Upgrade/Ganti

06:16

8 Sofwere Bawaan Windows yang Wajib di Upgrade/Ganti

Memang sudah hal yang lumrah dan kewajiban kamu untuk menggunakan atau beralih ke program-program yang memiliki kualitas baik bahkan sangat baik di laptop/komputer kamu, ini akan memberikan kepuasan dan hasil kerja yang lebih baik

Misalnya: Waktu kamu Menginstal ulang Laptop di windows 7 kamu pasti diinstalkan Softwere-Softwere pengganti bawan windows seperti : Smadav, Mozila ,Firefox , Winamp dll.
softwere ini secara langsung akan mengganti program-program bawaan windows.

[Cara Baru Download game di Windows Store menggunakan IDM [Lengkap]

Kebiasaan ini memang mempunyai alasan, salah satunya yaitu untuk lebih mudah digunakan, lebih ringan dan Up~to~date. Ini merupakan cara Cerdas untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan efesien.

Waktu anda pun akan tidak terbuang hanya gara-gara menunggu "loading" di file
exploler hanya untuk mencari sebuah Lagu yang lupa anda simpan dimana.

untung saya mencari softwere yang pas digunakan untuk mengganti kinerja "search" di File exloler
dan ternyata banyak sekali kemudian langsung saya ganti, sampai sekarang saya tetap menggunakan "Quick Search" sebagai pengganti Pencarian file menggunakan File Exploler bawaan windows


banyak sekali sekali softwere softwere untuk menunjang aktivitas kamu menjadi lebih baik, tidak hanya sekedar itu jika anda telah mengganti softwere ini anda akan merasakan betapa banyaknya softwere yang berkeliaran di internet yang sangat-sangat tepat membantu kerja di komputer anda.


inilah #8 Softwere yang Bawaan Windows yang Wajib di Upgrade/Diganti (untuk menunjang aktivitas agar lebih hemat waktu, baterai pokoknya untuk kinerja yang lebih baik)



1. Internet Explorer : Browser bawaan windows yang sekarang sudah ada 2 yaitu Microsoft Edge dan Internet Explorer, Merskipun Internet Explorer (Senior) sudah diganti dengan Microsoft Edge (Junior) Tetap saja banyak pengguna yang sudah mengganti Default Browser menjadi Google Chrome, Firefox, Opera (Cocok untuk Komputer Ram Kecil)  hal ini jelas bukan karena sebab.

"Inilah Perbandingkan Internet Explorer dengan Google Chrome ,Firefox ,Opera."

a. Tampilan Utama :  tampilan internet explorer tidak seperti Mozila Firefox / Google Chrome, tampilan internet explorer Sangat membingungkan di tampilan utamanya malah berisi print, readmile, help , padahal fiktur-fiktur itu tidak sering digunakan dalam sebuah browser,
kita lihat saja tampilan utama Google chrome sederhana tapi memang keserhanaan ini yang membuat browser ini menjadi banyak pengguna di seluruh dunia, bahkan tiap tahun penggunanya semakin bertambah.

Untuk Mozila Firefox Tampilan utamannya hampir sama dengan Google Chrome hanya diisi pencarian web di samping kanan address bar sedangkan kalau Chrome address bar sama search engine sudah menjadi satu.

b. Membutuhkan Resources yang Besar , lambatnya internet explorer tidak hanya berasal dari kualitas jaringan internet tetapi juga sifat browser ini yang resourcesnya(sumber daya)  besar menyebabkan mudah crass, hang , dan lambat meskipun cukup ringan tetapi ketika membuka tab baru masih kalah gesit dengan Jebolan Browser Google.

namun Google Chrome memiliki resource yang lebih kecil.

c. Kurang mendukung  Sricpt-Sricpt tertentu: tidak responsive terhadap beberapa script yang digunakan di dalam beberapa situs. Salah satu script yang kurang responsive adalah script CSS, yang merupakan salah satu script yang banyak digunakan pada situs – situs di dunia.

Hal ini menyebabkan sering terjadi eror dan juga crash, ataupun kegagalan dalam memuat situs yang menggunakan script CSS apabila kita menggunakan Internet Explorer sebagai browser kita.

d. Start up Awal dan membuka tab baru kalah cepat dibanding Chrome: Memang banyak keunggulan dari google chrome salah satunya adalah ketika kecepatan loading tab barunya yang lebih cepat dibandingkan intenet explorer, meskipun kalau semakin lama di pakai akan semakin berat , kan ada Cleaner aplikasi Cleaning andalan saya.

kalau sudah terasa sangat lambat langsung kita Close Chrome tunggu sebentar otomatis Cleaner menghapus  Cahce browser ,setelah itu buka dan browsing lagi, itulah trik saya ketika browsing.

e. Adds ons yang kurang lengkap : Jika kita bandingkan lagi dengan Chrome , Firefox dan Opera maka internet explorer masih kalah banyak alias Chrome, Firefox dan Opera menang banyak Adds ons dibanding Internet Explorer.

f. Update Sangat lama Bahkan bertahun- tahun. Internet explorer 11 Rilis bulan November 2013 dan katanya  baru rilis bulan juni 2016 dan masih versi 11, kalau kita bandingkan dengan google chrome yang update nya relative sangat cepat bahkan kurang dari sebulan google chrome sudah ada lagi versi yang terbaru saat ini saya menggunakan google chrome versi 54.028

2. Search quick access (windows search) : Sudah saya singgung tadi tool search ini harus secepatnya diganti karena kinerjanya jelas sangat-sangat lambat  apalagi jika anda mencari sesuatu terburu-buru (kepepet banget) maka ganti dengan Tools bernama "quick Search" tool ini meskipun gratis tetapi memiliki kecepatan mencari file dengan hanya berberapa detik saja, file anda pasti ketemu

Kecuali kalau berkasnya sudah tidak ada di komputer anda, anda cari-cari pasti tidak ketemu..

quick search merupakan produk dari Glarysolft program ini dirancang untuk mencari file dengan kecepatan yang maksimum, anda harus mencobanya dulu untuk membandingkan dengan pencarian bawaan windows anda secara nyata supaya terbukti, ukurannya cukup terjangkau untuk semua komputer hanya 5MB-an.

3.Windows Explorer: Clover  adalah sama persis dengan windows explorer namun ini mempunyai sedikit kelebihan yaitu tab seperti di google chrome. tab ini akan memudahkan untuk anda yaitu anda tidak perlu lagi membuka banyak windows ketika memindahkan  file dengan cara seret, atau keadaan lain yang membutuhkan untuk membuka window

tidak hanya membuat tab dengan Clover anda juga bisa membookmark file dengan mudah
sungguh kreatif-kreatif program diluar sana kan? untuk mendownload clover anda bisa melalui link ini tanpa membuang-buang waktu anda "Clover"

4. Notepad : Salah satu teks editor yang dimili windows adalah notepad, notepad ini memang sungguh membantu jika anda memerlukan hanya untuk mencatat caratan kecil, tetapi jika anda ingin yang lebih (+) lebih (+) maka gunakan Notepad ++.

salah satu kelebihan notepad ++ ini adalah ketika anda mencatat catatan kecil anda tidak perlu menyimpannya karena sudah otomatis tersimpan.

kemudian dilengkapi dengan tab anda bisa menggunakan tab ini jika anda ingin menyimpan catatan lain yang informasinya berbeda misalnya: tab 1 untuk catatan coding, tab 2 digunakan untuk catatan lirik lagu , tab 3 digunakan untuk menyimpan pasword tab 4 digunakan untuk lain-lain. dan seterusnya...

lalu juga dilengkapi dengan penanda bulat biru ketika anda mencatat lirik lagu di notepad ++ ini maka pananda bulat biru ini bisa digunakn untuk menandai judul

namun kebanyakan softwere ini digunakan untuk Edit html, Css , Java script dll , tentunya lebih ringan jika dibandingkan menggunakan program "dreamviewer"

dan masih banyak lagi kelebihannya "ohh ya nama situs ini terinspirasi dari softwere ini Lho tapi alamat www.tutorplusplus.com sudah digunakan makanya saya mikir dulu untuk mengganti domain ke yang TLD

5. Windows Defragment:  Pengertian Defrag adalah suatu proses merapikan data pada hard disk untuk mempercepat memprosesan data dan untuk mengoptimalkan kinerja komputer atau kalau di singakat lagi Defrag adalah suatu proses merapikan data untuk mengoptimalkan kinerja pada hard disk.

kalau hard disk diibaratkan sebagai perpustakaan maka Defrag kegiatan merapikan buku (data) agar buku-buku ini mudah di dapat (mempercepat), nah semakin lama Pc tidak melakukan defrag (perapian) akan cenderung semakin lambat Pc itu, tetapi jangan setiap hari.

anda dapat melakukan defrag antara 1-4 minggu /sekali defrag, itu rekomendasi saya. untuk
melakukan defrag pertama ketik "defrag" di windows search kemudian centang drive :/C dan :/D.

Jika anda bisa men"crack" maka masukan kata kunci => "Defrag full version" , jika tidak anda bisa mencarinya softwere defrag yang free yang banyak di internet masukan kata kunci => "Defrag free download"

biasanya untuk softwere defrag sudah disediakan yang Free atau Pro, seperti perusahaan Iobit maupun yang lain misalnya piriform.

6. Pemutar Music  (Window media player / Groove music) : anda bisa menggantinya dengan winamp, yang dapat mendukung berbagai ektensi seperti : Mp3 ,Midi, Mod, Mpeg-1, Wap, Wma, Aac, M4a, Flac dll, Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk memutar CD dan mengimpor musik langsung dari CD audio.

Selain itu, jika anda ingin membakar daftar musik yang anda sukai ke dalam CD, itupun dapat dilakukan Winamp juga mendukung pemutaran dari Windows Media Video dan Nullsoft Streaming Video. Sementara untuk video MPEG video, AVI, dan tipe video lain yang tidak di dukung, Winamp menggunakan Microsoft DirectShow API untuk pemutarannya

adapun fiktur-fiktur winamp 558 :

1. Mendukung fitur taksbar yang terdapat pada windows7
2. Dapat membeli tiket, menemukan lirik, dan download musik langsung dari media player
3. Dapat mengimport iTunes Library
4. Mendukung video webM
5. Dapat mengontrol pemutaran dari browser anda melalui Winamp Toolbar yang disediakan
6. Dapat mencari dan mengelola add-ans langsung dari media player

anda bisa download winamp disini

7. Pemutar Video (Movies and TV): VLC Media Player merupakan salah satu aplikasi open source yang sukses di pasaran. Selain kemampuannya dalam memutar berbagai format audio dan video, ternyata VLC juga mempunyai beberapa fitur keren yang mungkin jarang kita gunakan.

1. Merekam aktivitas layar (screencast) : buka VLC, lalu pilih menu "Media > Open Capture Device..." atau tekan tombol singkat CTRL + C. Pada bagian "Capture Mode" pilih "Desktop" serta jangan lupa memilih "Convert" untuk menyimpan hasil screencast. Untuk mengakhiri screencast, cukup tekan tombol stop lalu tutup aplikasi VLC.

2. Merekam video lewat Webcam: Fitur keren berikutnya adalah merekan video lewat Webcam. Caranya hampir sama dengan nomor 1 di atas, cukup ganti Capture Mode menjadi
"Video for Linux 2"

3. Meng-Convert Video: VLC juga dapat digunakan untuk meng-convert video. Namun, kita harus memutar video tersebut dari awal sampai akhir. VLC akan memutar video tersebut sekaligus meng-convert video tersebut. Caranya pilih menu "Media > Convert / Save" atau tekan CTRL + R di papan ketik. Tekan tombol "Add" Kemudian "Convert"

4. Mengambil screenshot dari video yang diputar : Jika kalian ingin mengambil gambar  dari video yang sedang diputar, entah mau dijadikan wallpaper atau dipamerkan kepada teman, kalian dapat melakukannya di VLC. Cara klik kanan pada video yang diputar, pilih "Video > Take Snapshot"

5. Rip DVD: Anda mungkin tidak akan menyangka bahwa VLC bisa digunakan untuk me-rip DVD. Untuk melakukan fungsi ini, pada menu Media pilih Convert / Save. Klik pada tabulasi Disc.

Di sini Anda bisa mengatur Starting Position dan 'memotong' judul-judul atau chapter-chapter terntentu, serta pastikan file berformat .MPG.

6. Merekam Video: Selama memutar video, Anda juga dapat merekamnya. Klik menu View kemudian pilih Advanced Tools, maka tombol untuk merekam akan muncul di bawah. Klik tombol Record untuk memulai maupun berhenti merekam.

7. Memutar/memainkan file RAR: VLC dapat memutar video yang ada di dalam RAR secara normal. Hal ini bisa jika video yang ingin diputar terbagi menjadi beberapa bagian. Jika Anda memutar bagian pertama dari sebuah video, VLC akan langsung memutar bagian keduanya apabila bagian pertama selesai

8. Memutar video dalam mode ASCII: Untuk menggunakan modus ASCII, klik pada menu Tools lalu Preferences. Pilih pada bagian Video, lalu di samping menu Output ada sebuah listbox, klik dan pilih Color ASCII art video output, lalu simpan.

9. Mendengarkan siaran radio online: Aktifkan fungsi ini dengan mengklik menu Media –> Services Discovery –> Shoutcast radio listings. Buka Playlist dan jelajahi semua stasiun radio.

10. Mengkonversi Audio-Video: Pada VLC, Anda bisa mengkonversi file audio-video ke dalam format yang didukung, yaitu MP4, WMV, AVI, OGG, MP3, dan lainnya. Caranya, klik menu Media –> Convert / Save dan pilih file yang ingin dikonversi lalu klik Convert. Terakhir, pilih format yang diinginkan serta di mana file hasil konversi tersebut ingin diletakkan.

11. Download video dari Youtube dan situs lainnya: Pertama-tama, copy dulu URL dari halaman Youtube, kemudian buka menu Media –> Open Network Stream. Paste URL tadi dan klik Play. Setelah VLC memulai streaming video,

klik menu Tools –> Codec Information, pada bagian bawah Anda akan melihat Location Box. Copy-Paste URL tersebut ke address bar browser Anda. Browser Anda akan mendownload video tersebut dan Anda dapat menyimpannya ke dalam harddisk.

8.  Windows Photo Viewer : FastStone Image Viewer memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan Windows Explorer, anda bisa melihat thumbnail dari gambar dan video yang anda miliki. Anda juga bisa melihat gambar secara Slideshow dan menampilkan sampai 4 buah gambar untuk melakukan perbandingan. (Link  download)

Mendukung format gambar seperti BMP, JPEG, JPEG 2000, animated GIF, PNG, PCX, PSD, EPS, TIFF, WMF, ICO dan TGA. Juga format digital camera populer RAW seperti CRW, CR2, NEF, PEF, RAF, MRW, ORF, SRF, ARW, SR2, RW2 dan DNG.

Comments